Review Corner! Cafe d'pakar

Halo dan selamat datang di Review Corner! Di post pertama ini aku mau review salah satu cafe yang terletak di dago atas yang bernuansakan alam banget nih : Cafe D'pakar.

Sebelumnya mohon maaf publishnnya telat 1 hari karena ketiduran HEHE. 



Courtesy : google



Cafe D' Pakar. Terletak di dago atas (arah ke tebing keraton) cafe ini mengusung tema alam dan membuat kita seakan-akan sedang makan di tengah alam terbuka. Aku akan review dari awal perjalanan ke cafe ini hingga keluar lagi.

Perjalanan menuju ke sana hanya bisa di akses oleh kendaraan pribadi, motor dan mobil bisa melewatinya. Namun cukup butuh effort lebih karena tanjakannya lumayan susah. Tapi bukan berarti mobil kecil tidak bisa lewat sini ya! Tenang aja banyak kok mobil tipe city car yang melewati jalanan ini dan baik-baik saja. Untuk motor yang matic mungkin butuh pengendara yang emang jago untuk kuat ngegasnya, (sok ngerti motor). Cafenya tepat berada di kiri jalan utama dan untuk parkir tersedia lahan parkir yang kecil namun biasanya mobil yang sudah tidak muat akan parkir di pinggiran jalan.

Next, ketika mau masuk. Nah disini cukup unik karena  pintu masuknya di batasi oleh rantai yang nantinya akan dibuka oleh penjaganya layaknya di wahana dufan. Ada peraturannya juga gitu kalo tiap orangnya harus memesan makanan/minuman minimal 25 ribu. Boleh aja gak makan/minum jika kalian mau foto-foto tapi kalian harus bayar tiket masuk 25ribu, jadi sama aja. Kalau mau dapet meja yang di outdoor di saat tertentu seperti jumat dan weekend kita harus waiting list dulu. Tapi gak lama kok! Setelah dapet meja, kita akan diberikan menu lalu dipersilakan untuk memesan sekaligus membayar terlebih dahulu. Range harga makanan disini sekitar Rp 20.000 - Rp 50.000 untuk minuman yang kuingat rata-rata harganya 18 ribu. Anyway, karena namanya cafe jangan expect makananya luxury semacam steak, pasta dll ya, di sini makananya makanan indonesia seperti roti bakar, mie rebus, nasi goreng, cireng, dan lain-lain. Setelah kalian makan kalian bisa langsung keliling-keliling untuk sekedar menikmati pemandangan atau foto ootd layaknya milennials. Di karenakan aku milennials jadi aku keliling untuk mendapatkan spot-spot foto yang bagus HEHE.







Tempatnya sangat luas banget dan pintar-pintar kalian dalam mengeksplor tempat ini untuk mendapatkan spot foto yang bagus. Kalo aku sendiri kemaren bisa menghabiskan waktu hampir 1 jam (diluar makan) untuk keliling dan foto-foto. Nuansa di sini enak banget dan adem. Anginnya sepoi-sepoi yang seakan menyapa tiap pengunjung tidak membuat kita kedinginan (ini relatif). Sejauh mata memandang pasti akan melihat pemandangan hijau dari bukit-bukit dan hamparan rumput. Pokoknya tempatnya enak buat kalian yang sumpek dengan hingar bingar kemacetan kota dan ingin menghirup udara segar. Rasa makananya b aja, tapi ice chocolatenya lumayan enak. Jadi kadang aku sendiri sering ngerekomendasiin tempat ini untuk temen-temen dari jakarta yang sedang berkunjung ke bandung. Agar kerasa 'bandung banget' nya dan beda dari cafe-cafe di tengah kota lainnya. Oiya, yang jelas tempat ini big no untuk nugas.

+ Nuansa alam
+ Banyak spot foto
+ Termasuk murah untuk minimal 25 ribu per orang
+ Akses jalan ke sininya gampang
- No wi-fi
- Rasa makanan yang biasa aja
- Rame kalo weekend


Alamat Cafe D' pakar :
Jalan Dago Pakar Utara,, Sekejolang, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198 

Open Hours :
9AM - 6PM

Comments

Post a Comment

Popular Posts