Apakah yang terjadi?

1. Apakah yang terjadi jika ibumu penyuka korea?

a. Kamu akan speechless
Jelaslah kamu akan speechless ketika tau ibumu seorang penyuka korea (belum cukup pantas untuk disebut seorang kpopers). Di mana biasanya seorang ibu-ibu itu pecinta sinetron ataupun telenovela, eh ibu lo sukakorea yang lagi booming di kalangan remaja. Di tambah, ketika lo sendiri bukanlah penggemar korea. Jadi bukan karena lo ibu lo jadi begini, entah dari jalur mana virus kpopers ini masuk ke ibu lo. 

b. Akan terjadi perang untuk memperebutkan remote tv.
Sesaat nyampe rumah, kamu akan melihat ibumu anteng depan tv sambil menikmati drama korea.Tapi saat tv series favorit lo tayang, ibu lo akan memegang remote tv dengan erat. Dan lo akan susah untuk mendapatkannya. Terjadilah perang remote. Ataupun lo bisa ngambil jalan tengah dengen bolak-balik channel ketika sedang iklan, tapi apa yang terjadi? Malah gak dapet dua-duanya-_- Solusi yang bisa dilakukan cuman minta sama channel tv agar kalo nyiarin tv series favorit dan drama korea favorit ibu jangan diputar di waktu yang sama!



c. Kamu akan tidak mengerti ucapan ibumu.
Ibu yang ketika nonton drama korea sambil menunjuk-nunjuk muka si pemain akan bertanya pada lo, seperti "Ehhh!! Ini Lee Min Ho kan? Kok beda banget ya kalo di sini daripada di drama yang lain" Sedangkan lo cuman terdiam dan bertanya dalam hati, Lee Min Ho itu siapapula.. Dan ibu lo juga akan mulai mengucapkan bahasa-bahasa korea sehari-hari yang sering diulang di drama korea. Seperti "Saranghaeee!!" "Gumawoo~" Dan banyak lagi. Kalo ibu lo udah melakukan hal-hal seperti ini, yang lo bisa lakukan hanya kembali ke poin a, speechless.

d. Ibumu akan memilih drama korea daripada memilih menjemputmu
Ya, ibu lo akan berkata seperti jika lo minta jemput sama ibu.
Lo : "Bu, jemput yaa jam setengah 8"
Ibu : "Ibu bisanya jam 8 nih"
Lo  : "Yahh emangnya kenapa bu?"
Ibu  : "Masih nonton film korea nih!"
Lo   : "............"

e. (Terparah) Ibu lo akan menularkan virus itu kepada lo
Iyaa, masalahnya ini tuh ibu kita, yang menghabiskan waktu banyak dengan kita, gimana gak terpengaruh kalo tiap sore harus selalu ngalah nonton drama korea? Mau gak mau jadi suka ngikutin drama korea juga, lambat laun jadi hafal nama-nama artis korea.

2. Apakah yang terjadi jika kamu dan ibumu penggemar pokopang?
a. Kamu akan bela-belain menang
Dengan cara apapun. Misalkan dengan meminjam hp temen dan mengirimi clover ke line ibu lo sendiri. Ngatur strategi bareng ibu biar dapet animal yang bagus dengan cara mengumpulkan berlian yang sangat sulit di dapat. Berusaha memperbanya cherry dengan main terus menerus secara bergantian, dan berusaha mengalahkan monster.

b. Kamu akan support satu sama lain.
Game pokopang akan menjadi bagian dari rutinitas ibumu dan lo sendiri. Jadi, kalo lagi gak mood belajar dan mala bermain pokokpang, ibu lo akan setuju dan menyemangati agar misinya complete semua. Begitupun sebaliknya. 

c. Akan terjadi percakapan sedih ini
*pulang sekolah, malam, hujan*
Gue  : *baru naik mobil*
Ibu   : "Dek, maafin ibu ya" *suara memelas* *sambil menyalakan mobil*
Gue  : "Kenapa bu?"
Ibu   : "Ibu gatau tadi itu ibu mencet apa, tapi tiba-tiba berliannya udah abis!"
Gue  : "..........." 
Ibu   : "Iyaa ibu juga kesel, hasil jerih payah kita tuh!"
Gue  : "Kenapa bisa buu??!" *frustasi*
Awalnya gue kaget saat dari awal ibu udah bilang minta maaf dengan nada sendu. Seakan-akan telah terjadi kesalahan besar yang terjadi di waktu itu. Udah berpikiran kayak...  jangan-jangan rumah kebakaran! atau Jemuran belom di angkat, besok ga ada seragam?  Pas tau tentang pokokpang, antara sedih dan bahagia sihh.


Sekian, apa yang terjadi "versi bulan" ini. Mungkin akan gue jadikan blog series(?) Dan sebenernya itu yang permisalan adalan yang udah benar-benar kejadian. 

Comments

Popular Posts