Bapak

Tadi siang gue sama vika janjian mau nonton film di detos trua ketemu tds yang baruu aja nonton film, sambil nunggu filmnya mulai kita ke toko buku dulu liat-liat novel. Trus vika nanya "Mendingan beli dear mama atau dear papa?" Kita terdiam, bingung. Kayak disuruh milih, lo milih bapak lo atau ibu lo? Gak gitu juga sih ini kan cumna novel-_- trus dengan cukup spontan gue jawab "dear papa aja vik kalo novel tentang ibu kan sering" trus kita terdiam lagi sambil menganggukan kepala. Tapi akhirnya vika gabeli salah satu dari novel itu-__- Trus gue kepikiran bapak semenjak percakapan itu. Ya, sampe tadi gue lagi beli makan di mcd plaza depok. Tiba-tiba gue keinget sesuatu.
Jadi rumah gue di pesona ini adalah rumah baru. Yang baru dibeli saat gue di penghujung kelas 6 sd. Udah beli tapi belum pindahan, mau direnovasi katanya. Tapi gak direnov2-_- Daan meskipun gak direnov-renov, kita sekeluarga sering ngunjungin rumah ini. Nah, pas gue awal kelas 7 smp udah lumayan di renov dan yang awal-awal jadi adalah kolam ikan! yey jadi bapak gue snagat excited dan membeli ikan dan langsung ditaroh di kolam ikan itu. Setelah beberapa hari, bapak merasa perlu dikuras tapi kita gak tahu mau taroh mana ikan itu, akhirnya bapak nyuruh gue buat beli baskom di ramayana. Bapak bilang gini "Dek, beli baskom yang buat mandi bayi itu ya" trus gue nurut aja. Dan sampailah gue di supermarket ramayana. Gue terdiam di bagian ember dan baskom. Dan gue mikir 'maksudnya bapak apa ya beli baskom buat mandi anak kecil? yang ada bagian tempat kepalanya? yang ada tempat buat sabunnya? tapi kenapa ikan ditaro disitu? apa mungkin bapak udah menganggap ikan-ikan itu adalah anaknya sendiri? (?) yah yaudahlah beli aja' akhirnya gue ambil baskom yg buat mandi anak kecil. Habis ngambil, gue mikir lagi. Kocak juga ya anak kecil beli baskom mandi buat bayi. Ntar gue dikira udah punya anak lagi? (?) tapi tetep gue beli dan sesampainya di rumah dengan membawa baskom gede itu dan diiringi tatapan orang-orang yang memandang heran, gue disambut oleh ledakan tawa dari bapak. Ternyata maksudnya bapak itu baskom biasa yang besar-_- Bapak emang kalo minta tolong selalu gak jelas-_- Oke, ini mungkin kejadian gue sama bapak yang paling kocak karena kita miskom banget-___-

Comments

Popular Posts