penghargaan spesial untuk yang terspesial

all hail! Setelah re-read isi blog gue, ternyata akhir-akhir ini post gue isinya agak serius ya-_- padahal gak maksud serius loh. Maka dari itu gue bermaksud membuat post yang tidak serius, yeay! (?) jadi, karena post-post sebelumnya itu serius, sekarang gue akan membuat post yang (a)gak serius, biar seimbang gitu. Ngerti gak? Yaudahlah lupakan aja kalo pada gak ngerti-_- Langsung aja ya, kali ini gue mau menceritakan tentang... jengjengjeng....................... Tour de Bali Yo!
Tour de bali yo ini adalah study tour-nya smansa35, a.k.a pelipur laranya smansa35 setelah bercapek-capek ria mengurus aksi. Nah, di study tour kali ini itu menghasilkan beberapa award spesial dari gue.



Terwoles
Kenapa terwoles? Karena kita (para bis-ers sejati) berangkat hari senin, sedangkan sabtunya itu hari H aksi bro! Jadi selama menuju hari H aksi gue sama sekali gak kepikiran sama study tour. Pokoknya benar-benar fokus sama Aksi. Paling cuman ngurusin kamar sama bis doang, tapi garagara rempong gue pada akhirnya menyerah ngurusin bis dan udah pasrah bakal ditempatin di bis mana aja yang mengakibatkan gue baru tau kalo gue di bis 2 pas hari H-_- Bahkan baru sadar kalo berangkatnya itu H+2 aksi. Kalo gak karena ibu gue yang sangat baik ini, gue gak bakal packing atau bahkan sekedar menyiapkan koper untuk study tour.

Terlama
yak sangat lama. Karena gue ke bali overland loh guys! tuhkan namanya aja overland, berarti bener2 over ngelewatin land! (?) 2 hari di jalanan. Kerjaan di bis itu; tidur, bangun, nonton, ngobrol, main siki. Udah tuh gitu doang. Kalo turun yaa cuman buat sholat, makan, dan ke kamar mandi. Kalo kata orang-orang sih, 1/3 hidup kita pas perjalanan itu buat sholat,makan,kamar mandi. Sisanya tidur di bis. Tapi yang bikin enak di bis itu, banyak tempat lowong milik para pesawaters. Jadi badan gak terlalu pegal-pegal. Kenapa terasa lamaa banget? Setiap kali bangun tidur pasti reflek nanya "udah sampe mana?" jawaban yang sering terdengar gini "pokoknya di tol" "pokoknya di jalan" "masih di jawa barat!" "masih di jawa tengah" "allhamdulilah, masuk jawa timur" Balinya manaa balinyaa?? *frustasi* Bahkan yang lebih parah pas udah di ujung jawa timur. Sang TL (tour leader) udah bilang kalo kita udah berada di ujungnya pulau jawa. Gimana gak excited coba? bentar lagi nyebrang kan? trus ditambah mulai keliatan laut Kang Andri (TL bis 2) udah bilang gini "Tuhh bisa diliat lautnya di sebelah kiri yaa" "Nahh, kita makin dekat sama laut" "Dan sekarang lagi pasang, makanya laut bisa ada di sebelah kiri kita persis"  Dan gue bener-bener merhatiin itu laut dari yang jauh banget sama ada di sebelah jalan yang bis kita lewatin, trus kata akangnya "kita makan dulu ya" yaudah tuh makan, trus karena gue dikelilingi oleh orang-orang sotil, mereka mulai cemas. "Duh, masa makan sih? ntar kalo kita malah mual gimana pas di kapal?" "iya ya bener" karena pemikiran 'cemerlang' itupun akhirnya gue cuman ambil makan dikit. Eh ternyata kita kena tifeng. Masih sejaman lagi dari tempat kita makan sampe pelabuhan. gue udah kesel banget tuh garagara diphp-in-_- sebenernya bukan salah akangnya sih, akangnya kan gak bilang kalo kita udah deket pelabuhan, kitanya aja yang sotil plus kegr-an. garagara kelamaan di bis dan berharap cepat sampe bali.

Terseru!
seru banget pokoknya study tour tahun ini! Karena Bali loh Bali. Dan buat gue yang belum pernah ke bali jadi sangat menikmati Bali deh. Dari awal pas selesai nyebrang dari kapal gue selalu liat ke jendela. Walaupun gak keliatan apa-apa karena kita sampe bali malem. Setiap akangnya nunjukin kalo ada patung gue excited langsung nyari-nyari. Senang deh pokoknya. Pas ke kintamani apalagi. Pemandangan danau baturnya itu loh, behhh rasanya gue pengen turun dari bis trus terjun berenang di danau batur. Trus excited banget jugaa waktu ke kuta malem2! Sebenernya udah capek habis kunjungan ke desa adat. Gue, ninis, alya udah berpikir kalo ini bakal jadi wacana. eh ternyata enggak :') karena kita bosan, kita putuskan untuk tetap berangkat walau badai menghadang dengan bermodal ngajak kamar sebrang ( re: bela, riri, aya) doang. Eh sampe bawah banyak jg anak ubers yang ikut + shinta. Jadilah kita berangkat walau sempet tertahan TL. Dan rasanya malem2 ke kuta itu berasa anak gaul bungat wkwk. Tapi pas di pantainya malah ngerasa 'subhanallah' banget. Walaupun malam dan gak terliat apa-apa, suasananya malah enak. Di bawah langit penuh bintang, suara ombak, dan pasir yang menempel di kaki-kaki kita malah jalan-jalan di pinggir pantai sambil ngobrol-ngobrol lucu :3 trus pas di tanjung benoa juga gak kalah seru! Naik banana boat bareng temen emang beda banget dibanding naik banana boat bareng keluarga. Adaaa aja cerita kocaknya. Pas nonton tari kecak dan yang paing seru adalah dinner di jimbaran! Pokoknya seru deh :D


Yak, itulah singkat cerita tentang study tour dann gue pengen nunjukin foto-fotonya. cekidot!



di pelabuhan dan kapal. Muka-muka keling setelah 2 hari di bis yang lagi bahagia karena udah kena angin dari bali 
Day 1 : Kintamani dan desa adat.


day 2 : benoa, pulau penyu. Ketika ombak sudah memanggil :3


still day 2 : GWK, jimbaran. Dinner bareng ubersocial<3
day 3 : Bersama Tara di Tanah lot :3 
 Selain foto-foto diatas, ada juga nih Photoshoot anak-anak uber yang gak ada yang bener-_-
tim jokowi sokim

antara pak bejo dan sintia

Uber ngalay!

cintaku nyangkut di ikan
premanisme

cinta terlarang
semoga dapat menghibur, ciao!

Comments

Popular Posts