Ibu

Di suatu sore sepulang dari basecamp. Di sebuah angkot. Ada seorang anak perempuan yang sedang bercanda dengan ibunya. Kelihatannya sih, mereka habis jalan-jalan berdua. Dengerin si ibu yang terkadang meledek anaknya dan si anak yang kelihatan cemberut mendengar ledekan dari ibunya. Diakhiri dengan tawa mereka yang terlihat bahagia. Gue langsung kepikiran ibu. Ibu apa kabar di rumah? Sering banget ibu sendirian di rumah, sedangkan gue? Terlalu sibuk mengurusi kegiatan sekolah. Kangen masa-masa kayak gitu. Masa-masa gue waktu SD. Di mana gue jalan berdua sama ibu gue. Entah cuman pergi ke mall di depok. Atau ke mangga dua. Cuman berdua, dan naik angkutan umum yang apa adanya. Pernah waktu itu ibu kelihatan sedang badmood, trus ngajak gue ke kebun raya bogor. Gue yang masih bocah ngangguk aja. Yaudah akhirnya ke kebun raya bogor. Naik bis semacam kopaja dan gue dan ibu duduk di paling depan, dekat supir. Itu pertama kalinya gue ke kebun raya bogor. Dan mungkin pertama kalinya pergi paling jauh gue berdua sama ibu naik angkutan umum. Biasanya kalo udah jauh, melihat keadaan gue yang masih kecil waktu itu pasti dianterin bapak naik mobil. Tapi ini enggak. Dan sampai sekarang itu kenangan  yang paling gue kenang. Di mana ibu juga udah lama gak ke kebun raya bogor. Jadinya kita sedikit nyasar. Sekarang? jadwal gue dan ibu sangat berbeda. Di saat ibu bisa, gue gak bisa. Dan sebaliknya. Ibu juga sudah tidak se-strong dulu :') Ibu juga sekarang udah makin gaul, mentang-mentang udah bisa nyetir mobil. Kangen masa-masa kayak gitu. Kangen  main sama ibu. Kangen ngebolang sama ibu.

Comments

Popular Posts