Sekilas tentang Web browser

Guten Morgen! Di pagi yang cerah ini, gue akan membahas beberapa hal tentang Web Browser.

Jadi, buat yang belum tau web browser itu apa, Web browser adalah suatu program atau software yang sering kalian gunakan untuk menjelajahi internet atau bisa juga untuk mencari informasi dari suatu halaman web yang tersimpan di komputer. Contohnya itu kayak Moziila Firefox, Opera, Internet Explorer, Google Chrome, Safari dan masih banyak lagi!


contoh web browser


Terus ada juga yang namanya alamat web, itu loh yang kalo misalkan kalian pengen masuk ke halaman web, kalian bakal masukkin alamat web dulu di web browser kan? Nah contohnya itu kalian mau ke http://www.sman1depok.sch.id Nah di alamat web yang tadi ada http yaitu service transfer Web (protokol) ada juga www (world wide web) yaitu jaringan situs web terbesar di internet, ada juga sman1depok yang disebut nama wilayah/domain yaitu nama yang digunakan institusi untuk situs web-nya, dan yang terakhir ada sch dan id yaitu menunjukkan bidang usaha situs webnya, kalo sch itu biasanya nama akhir sebuah domain web sekolah, dan id artinya domain indonesia.


homepage safari


http://www.sman1depok.sch.id


Dan di web browser ada juga tombol-tombol nya seperti Forward yang digunakan untuk kembali ke halaman Web yang baru diakses, ada juga Refresh/Reload yang digunakan untuk memanggil kembali halaman web. Tombol Home juga digunakan untuk kembali ke halaman awal pertama kali kita buka web browser(homepage), ada History untuk menampilkan kembali halam web yang pernah kita kunjungi sebelumnya, dan ada juga Bookmark untuk menandai suatu halaman web yang kita anggap penting.

Yap, segini aja sekilas tentang web browser dari gue, semoga bermanfaat bagi yang membaca:D
Ciao!

Comments

Popular Posts