Kena Deh!

Kena deh! Kalian tau kan dulu atau mungkin sekarang masih ada ada acara reality show gitu yang intinya dia ngerjain orang, tau kan? Nah seputar tentang "ngerjain orang" Gue punya pengalaman disitu. Dan parahnya, gue yang menjadi 'objek' alias gue yang dikerjain sama anak-anak sekelas, dan selalu diakhiri oleh nyanyian happy birthday-_- Padahal kalo kalian tanya temen smp gue, gue itu orangnya usah banget yang namanya dibohongin karena gue udah tau duluan kalo mereka bohong dan mereka akhisnya nyerah kalo mau ngasih surprise ke gue, tapi di sma kenapa kebaliaknnya? bzzzzzt-_- Dan gue mau ceritain semuanya.

#situation1

Situasi yang pertama itu pas gue ulang tahun, dan pernah gue bahas di post sebelumnya. Anak-anak berencana ngerjain gue dengan cara; ngumpetin kamera gue. Dan mereka sangat FAILED.
Setelah berminggu2 setelah kejadian itu temen gue cerita kalo mereka emang udh niat banget ngerjainnya sampe pake ada alurnya dikit yang harusnya gue panik pas tau kamera gue ilang trus gue ke lapangan dulu ketemu temen gue yang terakhir megang trus mereka gamau tanggung jawab trus bru gue nyari ke kelas dan baru dikasih surprise. Dan apa yang terjadi? gue gak sadar kamera gue ilang, gue nemenin temen gue ke kelas dan akhirnya dikasih surprise mendadak. Dan temen gue yang nunggu di lapangan udh lumutan, wkwkk. Maafin gue yaaa. And Thanks guys for the lil' surprise!

#situation2

Situasi kedua itu pas kita lagi studytour. Dan mereka ngerjain gue dengan modus yang sama; ngumpetin kamera gue. Dan mereka a little succeed!
Jadi gini kita baru aja nyampe di surabaya habis transit ke masjid al akbar kita langsung ke TVRI kalo untuk bis 3 dan 4. Sesampenya di sana ternyata kita gak boleh masuk dulu akhirnya kita main-main udlu di pendoponya. Nah, di pendopo itu pada foto-foto pake kamera gue dan shinta. Tapi karena kamera gue udh lowbatt jadinya gakbisa dipake dan gue taro di pendopo itu yang penuh dengan anak spex juga tentunya. Trus gue tinggal karena gue mau nge-charge hp yang sebenernya gak jauh dari tempat gue tinggalin kamera gue, dan garagara hobi gue kalo kata anak smansa itu 'nyangkut' alias setiap kali kalo ketemu orang yang dikenal pasti langsung ngobrol walaupun dalam perjalanan dari kelas menuju kantin aja yang bsia memakan waktu 15 menit padahal deket banget-_- Yaps jadi pas gue nge-charge gue malah ngobrol sama temen gue kelas lain dan juga beda bis (gue lupa siapa) dan akhirnya malah keasikan sendiri. Pas balik gue masih woles dan ngeliat anak spex udh bikin lingkaran yang ternyata malah main UNO. Beberapa menit kemudian karena gue bosen gue baru inget, KAMERA GUE MANA?? Gue panik! Dan gue kalo panik pasti melibatkan semua orang. Gue sampe nanya-nanya ke yg lagi main uno dan dengan jahatnya mereka cuman bilang,
"Cari aja di situ"
"Bukan di gue"
"Emangnya lo taro mana tadi? di temoat yang tadi kali"
"eh giliran gue jalan!"
"UNOOOO!"
Oke mereka lebih mentingin uno daripada gue yang lagi panik, fine. Gue kesel dan langsung bt untungnya ada noni yang lagi nganggur juga gak main uno. Akhirnya gue minta tolong noni buat nemenin gue nyari kamera, udh ngiterin pendopo, sampe nanya ke kelas lain setiap mereka megang kamera itu punya siapa walaupun dari jauh udh ketaua dan anehnya itu juga beda merk, tapi kan yang penting ikhtiar :" Habis itu noni ngusulin buat nyari di bis dan hasilnya nihil. Dan akhirnya gue sama noni balik ke pendepo dengan gue yang sewot sendiri.
"Kok bisa sih barang segede itu ilang? Gue taro situ kok tadi dan banyak anak spex yang liat! Kok jahat banget sih pada gak care sama gue? Aduh kalo ilang beneran gimana? Kamera mahal ilang di tempat antah berantah yang ialngnya pun gak jelas! Diambil orang? jelas-jelas pendopo isinya anak smansa sama guru semua, yekali guru! Duh bakal dimarahin abis-abisan sama bapak. Mana belum nyampe bromo udh ilang! gagal deh rencana narsis gue. Bakal gak boleh minjem barang bapak lagi nih"
Saking ewotnya gue sampe lemes dan gatau lagi harus gimana, pas nyampe di pendopo di tempat anak spex main uno....
"HAPPY BIRTHDAAY AA, HAPPY BIRTHDAY AA"
Dan ternyata kamera gue di surya. Oke ini gak lucu dan gue langsung ngambek. Dan mereka mulai nyalahin gue karena gue naro sembarangan dan bales dendam karena pas ulang tahun itu sangat failed. Dan mereka mulai menertawakan muka gue yang mau nangis itu. Sampe sekarang masih malu dan sebel kalo inget kejadian ini karena pas mereka nyanyiin happy birthday diliatin sama semuanya yak! Gak cuma anak spex doang! bzzzzt-_--

#situation3

Situasi 3 di kelas, sekarang modusnya beda:ngilangin semua file di harddisk gue. Dan sampe sekarang gak tau siapakah dalangnya atau mungkin ini beneran kejadian? gue gak dikerjain? entahlah. Kalo mereka beneran ngerjain gue,  they are SUCCEED!
Hari itu gue bawa harddisk karena ingin memenuhi keinginan temen sebangku gue, clara yang rewel minta tolong bawain segala mv,reality show, atau apapun yang berhubungan di big bang yang kebetulan idola favorit kakak gue juga. Dan sekalian anak-anak pada minta foto yang study tour dan gue pindahin ke harddisk. Semua berjalan baik-baik saja sampe pas gue dan sipsip lagi sholat clara yang mau sholat juga negur gue
"Eh Arifah! Masa tadi pas gue mau nonton lagi harddisk lo gak ada isinya!"
Dan dengan santainya gue cuman bilang,
"Mungkin lagi error jadinya gak kebaca"
Dan amsih slow aja sampe pas gue ke kelas ngecek di laptop orang dan beneran gak ada. Panik, bingung, tapi berusaha positive thinking dan pas geu cek di semua laptop yang ada di kelas, semua isi harddisk itu gak ada. Kosong. Setiap buka harddisk gue tulisannya,
This folder is empty
Huaaa langsung gue nanya sama fandy yang ahli dalam masalah per-laptop-an dan sejenisnya gue panik langsung sewot sendiri. Fandy ngecek di laptop faiq kalo gaksalah dan ternyata file gue ada, tapi sekarang masalahnya satu, gak bisa kebuka. Oke itu sama aja. UAAAA panik banget mana pas fandy bilang kalo gabisa di unhidden atau apalah gue gak ngerti gue langsung lemes. Sambil megangin harddisk gue duduk sebelah kania dan bengong yang ada dipikiran gue itu....
Harddisk gue kosong. Kosong itu artinya gak ada apa-apa. Artinya file gue ilang semua. Artinya semua data gue ilang. Folder tugas gue. Foto-foto yang dari laptop gue back-up di harddisk ilang. Semua data kakak gue juga ilang. Semuanya. Gak ada yang tersisa. Bakal dimarahin karena ini pertama kalinya gue bawa harddisk ke sekolah. Semua nya ilang. Semua.
Akhirnya gue langsung nunduk saking lemesnya. Dan orang-orang sih liatnya gue nangis. Lalu mereka mulai menyalahkan fandy dan akhirnya fandy ngambil harddisk gue dan entah apa yang dia lakukan yang jelas semua file gue balik! Tapi gue masih kesel dan ngambek. Padahal katanya sih bukan fandy yang ngilangin file gue. Tapi gatau juga deh, Tapi mereka sangat sukses membuat gue lemes bener lemes dan air mata udah ada di pelupuk mata. Dan gue tetep dijadikan bahan cengan-_-

Itulah "Kena Deh" yang aku alamin, kalo kamu?


Comments

Popular Posts