Tour with smansa35

Orang bilang sih study tour, kok gue ngerasain tournya doang ya?-_- eh tapi sempet ada belajar2nya juga deng. Yaudah cus gue mau cerita walaupun gak begitu lengkap

Day 1 
Instruksi dari guru, maupun Tour Leader (TL) kita diwajibkan dateng jam setegah 6. Gue yang baru siap jam setengah 6 langsung panik. dan ibu gue dengan santainya ngomong
"Palingan berangkatnya jam 9 dek" dan gue nurut, so gue santai2 aja dan jam 6 lewat berangkat. Jadi gue sampe muhajirin sekitar jam stgh 7 dan udh pada masuk bis semua sampe-sampe pas gue baru turun dari mobil kakak2 TL langsung ngenalin gue dengan bilang
"Arifah ya?" Saking ditungguinnya-_- Sampe di bis gue disorakin sama temen2 garagara gue terlalu enjoy wkwk, pokoknya perjalanan dimulai menuju Surabaya!! seharian di bis diisi oleh main uno, tidur, mondar-mandir, dan foto-foto,
Day 2
Nyampe di masjid al akbar mandi, sholat, dll. Jaid cuman transit doang :" semaleman tidur di banseng (sebutan bis) dari masjid al akbar surabaya langsung cao ke TVRI yang sangat miskom dan sangat nyebelin. Tapi dibawa seneng aja deh. Lanjut dari TVRi kita ke........ wisata alam selecta malang1 Di sana ada bunga2 besar yang bagus dan terlalu unyu buat gue (-_-) dan spexie naik kora2 kecil !Wk habis dari selecta kita ke tempat oleh2. Gue yang bukan tipikal orang yang suka belanja oleh2 bingu mau beli apaan. Gue heran dengan temen2 yg lain yang keranjang belanjaannya udah penuh aja bahkan yang cowoknya juga. Dan gue cuman megangin bungkus keripik apel yg gue beli garagara banyak yg beli, trus gue tambah dengan keripik ubi ungu yang keliahatannya enak. Dan ternyata oada beli eskrim!! Gue sih ngikut2 aja beli eskrim dengan warna yang paling tidak mencurigakan yaitu, coklat. dengan sok enjoy gue bawa eskrim itu ke kasir dan yang lain langsung pada nanya ke gue
"Ih kok ada eskrim a? itu eskrim apaan?"
"gaktau deh"
"itu rasa apa?"
"Gak tau deh"
"Lo beli apa oleh2nya?"
"keripik apel sama keripik ubi"
"emang enak?"
"Gak tau deh."
Yapp isi jawaban gue gak tau semua wkwk maafin gue gys. langsung lanjut cao ke probolinggo, untuk ke BROMO!!
di masjid al akbar Surabaya
Day 3
kalian harus tau kita sampe hotel tuh sekitar jam 9 dan kita harus udah bangun jam 3! yang namanya perempuan mah ribet yak kalo mau tidur, mandi dulu lah, sikat gigi, cuci tangan, cuci muka, dan lain-lain. alhasil kalo diitung-itung sih gue baru tidur sekitar jam 11. gue tidur dengan amat sangat nyenyak karena semalaman udh tidur di bis yang amat sangat tidak pw dan baru-baru diketahui di rumah kalo lutut gue sampe memar garagara kepentok kursi mulu-_- tuba-tiba aps gue bangun yang lain udah bangun dan udah siap-siap, pas gue bangun kakak-kakak tl udh gedor pintu sambil teriak-teriak, otomatis gue langsung ganti baju trus langsung turun ke bawah. Kita naik elf sekitar 1 stgh jam lalu sholat di mushola yg dingin banget lantainya! Trus lanjut ke pananjakan lalu berfoto-foto ria sambil melihat sunrise!! trus ke lautan pasirnya gitu, dari bromo kita check out hotel trus cao ke telaga sarangan!!

bersama umi sirin
Day 4
Telaga sarangan!!! Di telaga saranagn kita nginep di hotel merah, kamar gue cukup seram karena di pojokan._. akhirnya gue hijrah ke kamar shinta dll dan kita tadinya tidur ber 12, trus noni sama okti pindah jadinya tidur bersepuluh!! yeayy sangat hangat, saking hangatnya kita kaget banget pas keluar kamar kenapa dingin banget, pagi-pagi gue langsung pindah ke kamar gue siap-siap dan packing. Makan pagi lalu kita dikasih waktu bebas! Gue dan spex lainnya memutuskan untuk naik speedboat mengelilingi telaga sarangan. Dan abang-abangnya sangat ekstrim! Di saat yang lain udah teriak-teriak minta berhenti gue sama shinta malah teriak "Lebih ekstrim lagi bang!!" "AYOOO!!" Dan akhirnya boatnya muter 360 derajat membentuk lingkaran kecil yang ngebuat semua teriak2 wkwk maafin gue guys. Trus anak spex berencana untuk jalan biar dapet spot foto yang bagus, akhirnya ketemu di deket parkiran bus, kita berfoto-foto selama kurang lebih 1 jam!
pas naik speed boat, narsis sikit

spextrum at telaga sarangan!

Tapi sayangnya kita harus ke lembah palur hijau solo, multifarm!!! Di sana semua-muanya itu berguna, dari sapi, sapi yang kecil, makanannya berguna, susunya berguna, bahkan kotorannya pun berguna, lalu kita outbond yang............................krik karena ternyata outbondnya adalah mencangkok:" trus gue ikut-ikutan cangkok aja, trus kita dapet eskrim yang enak juga tanaman! dari lembah hijau kita langsung naik bis menuju jogjakarta!! Sesampenya di jogja spex cewek tadinya 1 rombongan besar jalan menyusuri malioboro, tapi lama-lama kita berpencar karena cuma dikasih waktu 1 jam, akhirnya terbentuklah tim wolay! yaitu gue, riri, dan shalfa. Kita itu wolay loh belanjanya tapi riri rempong nyari batik buat emaknya dan shalfa buat adeknya, sedangkan gue? rempong nyari kain pantai yang entah ntar digunain buat apa, habis pas gue megang di toko mana gitu gue langsung tertarik dan berencana untuk mendapat kain yang murah! Dari malioboro kita makan di paradise dan ternyata itu adalah makrab! Lumayan seru tapi pas disitu gue udah  ngantuk banget. Akhirnya menuju hotel heryon yang sangat baguss *.* Dan cewek-cewek spextrum malah curhat sampe jam 2!
menuju jogjakarta
Day 5
wah sedih banget pas dibangunin jam 5 kita ahrus udah check out jam 7 trus langsung berangkat lagi menuju depok. Sedih banget pas tau study tour ini udh mau selesai :'( langsung aja packing, makan pagi trus menuju depok tercinta. eitss, tapi di bis lebih seru lagi!! dimulai dari main uno, gue bermain dengan selendang baru, pokoknya gila-gilan deh! Trus sebenernya gue sempet mabok di bis, dan lo harus tau saat gue lagi mabok clara yang duduk di sebelah gue malah nyanyi-nyanyi lagu korea TEPAT di telinga gue, dia mau sok-sokan jadi ipod gitu-_- ya tambah pusingah sampe gue udah gabisa ngomong apa-apa pas gue minum obat dia baru nanya "Arifah lagi pusing ya?" YA DARITADI CLARR-_- trus kita makan malem di rest area dan juga foto-foto. lalu gue bener-bener tertidur lelap dan pas gue bangun gue merasa di jalanan yang amat sangat gue kenal seutuhnya, Nusantara. Huaaaa akhirnya sampe muhajirin langsung pad ngacir pulang karena udah sekitar jam 12. Bye semuanyaaa!
pas di rest area
Hua unforgettable banget dhe pokoknya smansa35 muter2 jawa! Jadi gaksabar the next smansa35 tour semoga gue bisa ikutan lagi! Ayo nabung!!

Comments

Popular Posts