Sebuah mainan hijau

Hai! Entah kenapa kemaren pas lagi males-malesnya belajar buat hari terakhir UAS (hehe) gue keinget jaman-jaman dulu pas SMP kelas 9. Pas lagi semangat-semangatnya berjuang untuk lulus UN, dan gue keinget sama mainan hijau itu..

Bukan kelas 9 namanya kalau gak ada bimbel. Khususnya di NF yang emang ada program bimbel dari sekolah setiap Kamis dan Sabtu. Kadang tuh bimbel isinya cuman ketawa-ketawa doang dan bahkan ada beberapa yang males bimbel dan akhirnya cabut. Di suatu siang setelah bimbel temen gue beli sesuatu yang gue lupa (dan bahkan gue lupa temen gue 'itu' siapa-_-) dan dapet hadiah! Biasa hadiah anak kecil yang mainan plastik itu dan dia dapet mainan hijau itu. Seperti boneka plastik dengan tangkai kuning layaknya dia bisa hula hop atau semacamnya, tiba-tiba gue langsung tertarik dan dengan semangatnya gue ngomong,

"Ini buat gue ya!!!"

Dia cuman nge-iyain aja karena itu maina yang amat-sangat-teramat-gak-penting. Akhirnya layaknya anak kecil baru dapet mainan gue bawa terus itu mainan kemana-mana. Trus karena gue juga orangnya iseng dengan random gue nunjukkin mainan itu ke temen gue, Siti yang bisa dibilang cukup penakut gue cuman nunjukin terus bilang,
"Liat baik-baik deh sit, muka mainan ini...liat baik-baik..."

Gue jejelin tuh mainan ke mata dia dan dengan spontan dia teriak ketakutan. Wey, gue kaget kenapa dia bisa takut dan akhirnya gue nunjukin ke yang lain dan ada beberapa yang takut juga. Karena ini mainan jadi dia punya dua muka, depan belakang gitu dan ini juga ngebuat alasan mereka takut. Tapi,  gue heran apa seremnya sih mainan ini? Oke, dengan sugesti yang serem gue dengan isengnya ngebuat cerita serem tentang nih mainan . Dari dia suka jualan nasi goreng tek-tek pas malem-malem trus dia suka ngedatengin rumah orang-orang dan karena muka dia dua trus bisa nengok 360 derajat dll. Makin takutlah temen-temen gue dan mungkin karena gue lagi stress-stressnya sama masa-masa kelas 9 gue sering curhat sama 'mainan hijau' ini dan temen-temen udah anggep gue gilak. Akhirnya gue kepikiran buat ngasih ini mainan nama yang bagus, dan spontan gue ngasih nama 'Genji', dari singkatan "Green Jin" garagara banyak yang takut sama dia.

Setiap hari gue bawa Genji dan gatau kenapa makin banyak juga yang takut terutama sih Siti, Nova, sama Kokon. Trus gue pernah dengan isengnya naroh mainan itu di atas papan tulis trus mereka malah jerit-jerit dan ngira kalo Genji bisa naik ke atas papan tulis,plis bgt ya-_- Pernah, gue naro Genji di tas Nova dan dia berkahir dengan jerit-jerit di rumah garagara baru tau ada Genji di tasnya dan sialnya, itu hari sabtu dan dia baru bisa ketemu kita lagi hari Senin. Dia sampe ngehubungin temen yang lain yang rumahnya deket sama dia dan mohon-mohon buat naro genji di rumahnya soalnya dia gak mau 'bermalam' dengan Genji.

Ke'horror'an genji bertambah. Jadi waktu itu gue, siti, dan Nova selepas bimbel tadinya sepik-sepik Nova mau ngerjain tugas ujung-ujungnya kita malah webcam-an gila2an! trus gue ajak tuh si Genji, Nova sih udah jerit-jerit gamau foto bareng Genji tapi bodo amat gue pokoknya mau foto bareng Genji juga. Di saat yang sama gue naroh pensil mekanik yang ujungnya tajem banget di kantong, pas lagi asik foto-foto gue ngerasa tangan gue kayak kegores apa gitu tapi gue biasa aja dan selow. Pas gue lagi bergaya dengan mengangkat tangan kanan gue.....

"AAAAAAAA!!! AA!!! ITU TANGAN KAMU BERDARAH!!!" Nova otomatis teriak dan kabur ke kelas sebelah bersama siti garagara mereka ngira gue berdarah karena si Genji.
Yap, tiba-tiba tangan gue berdarah gitu sepanjang goresan, ternyata iu garagara pensil mekanik yang tajem itu dan gak ada yang percaya sama gue dan mereka takut sama Genji.

Akhirnya Genji makin lama makin rapuh mulai dari kebelah 2 sampe mungkin gak berbentuk dan yang terakhir kali geu inget berakhir di kelas.................................. eh atau mungkin tempat sampah? Tapi yang jelas gue kangen sama mainan hijau itu. Mainan hijau yang nemenin geu pas berjuang mau UN :')

Dadah Genji, Makasih udah mau nemenin gue berjuang,
Terimakasih udah jadi bahan buat nakut-nakutin orang,
Udah bikin gue ngakak mulu garagara pada takut sama Genji.. 
Terimakasih mainan hijau.



Comments

Popular Posts