Best memories of 2011

1. MT di DT, UN, rihlah ke jogja bareng 13aglimpse.

Tahun 2011 diawali oleh Motivation Trainning (MT) di Daarut Tauhid (DT) dengan penuh semangat berkobar untuk bisa lulus UN, dan banyak pengalaman yang tidak dilupakan mulai dari firewalk, sampai  Solo Bivoack. Lalu dilanjutkan oleh yang ditunggu-tunggu oleh semua anak kelas 9 SMP yaitu; Ujian Nasional (UN). Mungkin bisa dibilang UN ini juga yang unforgettable karena hari pertama aja yang harusnya mulai jam 8 kalo di nf mulai jam9 karena salah mata pelajaran. Seharusnya bahasa indonesia namun soal yang dibawa pengawas adalah bahasa inggris. Untung aja soalnya belum dibagiin ke anak-anaknya. Lalu sebenernya gue lupa, rihlah dulu atau pengumuman kelulusan. Tapi kayaknya sih rihlah dulu ke jogja seangkatan yang mengesankan banget! Lebih banyak di bisnya sih daripada di jogjanya walaupun dibagi 3 bis kita tetep bisa ngerasain kesatuannya angkatan kita. Bisa dibilang pertemuan terakhir seangkatan pas kelas 9 SMP, cukup menyedihkan karena rasanya berat berpisah dengan 13 aglimpse..

MT di DT :')

2. Masuk SMAN 1 Depok, MOPD35

Lalu dipertengahan 2011, untuk melanjutkan ke jenjang SMA, harus diikuti serangkaian tes dan akhisnya gue keterima di SMAN 1 Depok atau lebih dikenal dengan smansa. Cukup senang walaupun awalnya smansa bukanlah pilihan pertama gue, tapi gue selalu percaya Allah punya rencananya sendiri. Yang berasal dari nf juga di smansa cukup banyak sekitar 20-an dan setidaknya gue punya orang yang gue kenal di sini. Tapi smansa punya cara sendiri untuk pemersatu angkatan Smansa35 ini yang baru saja menginjakkan kaki di SMA ; MOPD (masa orientasi peserta didik) Satu kata untuk MOPD kemarin : W-O-W. Di MOPD kali ini kita dibagi menjadi 8 kelas yang diacak sehingga bisa berkenala dengan teman dari sekolah lain. Sedih, senang, marah, capek, semua kita rasakan di MOPD ini. Berlangsung selama 5 hari harus datang pagi jam 6 sudah sampai smansa dan banyak tugas juga kita diajarkan untuk menyayangi sesama, berargumentasi, dan bersikap kritis dengan inilah kita smansa35 jadi satu angkatan yang kompak :)
MOPD kelas X-4 Danau Toba

3. MPK OSIS 2011/2012

Masuk di smansa, ada satu organisasi paling hebat atau bisa juga dibilang paling bergengsi di smansa yaitu : MPK/OSIS atau biasa disingkat mpos biar gampang huehe. Merekalah panitia MOPD. Merekalah  organisasi siswa tertinggi di smansa. Lalu rasa penasaran dari gue pun muncul "Apa jadinya ya kalo gue jadi salah satu pengurus mpos?" Dan rasa penasaran itu gue lanjutkan dengan niat lalu dengan tindakan mendaftarkan diri. Dan ternyata jadi salah satu pengurus mpos itu gak mudah! Banyak rangkaian tes yang menguras keringat (halah). Dari pengambilan formulir saja harus sudah menyiapkan kuping lebar-lebar untuk mendengar bila dipanggil. Belum lagi tes tertulis yang agak susah, tes wawancara yang menguras batin dan fisik dan juga.......... LDK. Latihan Dasar Kepemimpinan. Diadakan setiap tahun untuk mereka-mereka yang punya keinginan dan komitmen yang kuat untuk menjadi pengurus mpos. Cukup mengesankan dan dipenuhi oleh air mata. Air mata? Yap untuk mereka yang udah kenal gue dari lama gue bukan tipikal orang yang gampang nangis di depan umum dan semenjak masuk smansa, tepatnya MOPD gue jadi suka nangis-_- Intinya seneng deh bisa ikut LDK apalagi pas hari terakhir setelah ditutup matanya dan gue nangis (lagi) kakak-kakak mposnya langsung teriak 'Selamat datang di Mpk/osis!!' Rasa bahagia itupun muncul seketika. Apalagi setelah sertijab (serah terima jabatan) dengan resminya setelah mengucapkan janji gue jadi salah satu pengurus osis!! Seneng banget apalagi gue masuk sekom yang gue mau yaitu sekom E! Dan menjadi sekretaris sekbid E itu menyenangkan!!

Tapi gue gak punya foto lengkap mpos 11/12-_-


Mungkin itu 3 best memories lah tahun 2011. Dan semoga di tahun 2012 semua berjalan dengan lancar dan gue juga ada nih yang kira-kira jadi best memories of 2012 yaitu....

menjadi panitia aksi 35 heritage! 



Comments

Popular Posts