Tears and Laugh.

Karena UTS udah berlalu dan SmansaGames juga udah selesai tinggal satu pertandingan lagi, kemaren sabtu (22.10.11) gue memutuskan untuk ke gramed!! Uo kangen bangetbangetbangetan deh sama gramed. Soalnya kalo dulu pas smp, gue kalo pulang pasti lewat gramed dan kalo lagi iseng atau bosen gue mampir ke gramed. Dan kalo kalian pikir gue orangnya yang suka banget banget sama buku makanya sering ke gramed kalian salah. Kenapa salah? bener sih gue suka baca buku, tapi gue gak betah lama-lama di kerumunan buku-buku yang sebenernya menggiurkan. Gue gak terlalu suka nyari buku bagus trus baca. Biasanya sih kakak gue yang beli trus baru gue baca. Kalo soal cari mencari buku? males. hehe. Jadi gue di gramed kalo lagi ada duit ya beli buku, kalo gak ya beli pulpen doang atau malah cuman beli isi pensil atau penghapus, kadang juga cuman mau beli crepes es krim depan gramed yang menurut gue enak atau cuman masuk gramed dan liat-liat doang alias cuci mata. Dan gak perlu ditemenin, terkadang gue kalo cuman sendiri ya capcus aja langsung ke gramed. Yaudah tuh kemaren ke gramed dan memutuskan untuk beli 2 novel. salah satunya Kening. Sebenernya ini novel udah lama banget keluarnya cuman baru sempet beli ya kemaren ini.

Jadi gini, di dalem bukunya tuh ada satu chapter cerita yaitu hello goodbye yang isinya tentang cerita juga curhatan fitrop. Dan di situ ada percakapan.


"Fitri kan selalu ceria terus tuh. Kayaknya gak pernah ada beban gitu. Pernah mgerasain sedih sampe bikin nangis gak sih?"
"Haha... Ya pernah lah Mbak, masa gak pernah nangis"


Yap. Kayaknya mbak-mbak yang nanyain fitrop itu kok soktau banget yak nanyanya gitu banget. Adakah manusia di muka bumi ini yang gak pernah sedih? Ada? Walaupun setegar apapun dia, walaupun seceria apapun muka dia, pasti pernah sedih. Dan sebenernya kejadian yang dialami fitrop ini pernah dialamin sama gue sendiri. Percakapannya gak jauh beda dan intinya sama.

"Haha, Aa mah kayaknya hidupnya seneng mulu ya, gak pernah ada masalah"


Dan gue jawab hanya dengan ketawa. Ketawa miris sebenernya. Dalem hati gue mikir. Dewa banget kali yak gue! Sampe dibilang gak pernah punya masalah? Trus masalah yang waktu itu? waktu itu? trus waktu itunya lagi? JLEB. Gue emang gak pernah dan bukan termasuk orang yang suka nunjukin ke orang-orang kalo gue punya masalah atau kalo gue sedih. Jarang banget malahan sama yang namanya curhat ke orang sampe yang bener-bener curhat. Biasanya ya gue curhat cuman gitu-gitu doang "curahan hati" yang sebenernya belum keluar. Ya paling gue cuman masang tampang jutek atau BT kalo gue lagi kesel sama orang dan kayaknya emang gitu muka gue; jutek. Sampe kakak gue bilang.
"Muka kamu antagonis banget sih dek"
Hahahaha. Udah ah gue iyain aja apa kata dia biar seneng trus gue dapet pahala juga nantinya #eh. Semua orang wajar kalo punya masalah, yang gak wajar ya yang gak punya maslaah sama sekali. Allah juga ngasih masalah ke kita gak cuman sekedar ngasih trus ntar kalo kayak yang di sinetron-sinetron aktor utamanya smabil dibawah hujan teriak-teriak"Tuhaaan kenapa gak adil??" Gak banget yak yang salah siapa yang disalahin kok malah yang di atas. Allah pasti punya maksdu tertentu, siapa tau mau menguji kesabaran kita dam menghadapi masalah dan juga malah saking Allah sayangnya sam kita sampe Allah ngasih masalah supaya kita lebih tegar dan lebih sabar.
Tears and Laugh. Ada air mata tapi tak lupa juga ada tawa yang selalu mengiringi hari-hari kita. Air mata dan Tawa juga harus seimbang jangan terlalu banyak air mata sehingga kite terlalu mellow dalam menjalani hidup dan juga jangan terlalu banyak tawa, ntar dikira orang gila-_- Dan sepinter-pinternya orang adalah orang yang bisa menyelesaikan masalahnya tanpa harus memberitahukan semua orang dan bisa membungkus masalah itu dengan tawa :)





Comments

Popular Posts