Kisah tukang ojek dan kakak

for a reason, gue kalo berangkat ke sekolah naik ojek. Itulah yang dilakukan kakak gue yang biasa gue panggil Mbak Diela semasa SMA nya. Dan semenjak SMA gue pake kacamata dan pandangan orang-orang terhadap zakira bersaudara berubah. Dulu pasti dikit doang yang percaya kalo kita adek-kakak karena gak mirip, kalo sekarang? dari kejauhan gue langsung dikagetkan dengan pertanyaan,
"Adeknya Nadhila ya?"

Dan karena kakak gue saking seringnya naik ojek, gue kadang-kadang kalo pas SMP pulang naik ojek dari  PD trus bilang alamat, sang tukang ojek dengan spontannya ngomong,
"Oh, kakaknya yang SMA nya di smansa ya?" (Gue lagi pake putih-biru jadi ojeknya tau gue masih SMP)
Akhirnya gue cuman ngangguk. Dan itu gak terjadi sekali! Entah kenapa kakak gue terkenal di kalangan pertukang ojekan di Pesona. Pas udah lulus trus gue masuk SMA yang kebetulan sama dengan SMA Mbak Diela yang dulu, smansa gue juga naik ojek. Pas sabtu gue pengen ke sekolah dan ada sedikit dialog antara gue (G)  dan tukang ojek(TO).

G: *naik ojek belum ngasih tau alamatnya*
TO: "Ke ui ya neng?"
G: Hah? enggak ke smansa.
TO: loh gak ke UI?
G: enggak, ke smansa bang.
TO: Ohhh yang ke ui tuh kakaknya ya?
G: ho oh.

Tuhkan, dia kuliah aja masih terkenal. ckckck, emang tak disangka dan tak diduga ya, dan ternyata kakak gue(K) cerita kalo waktu itu dia pernah ngalamin hal yang gak beda jauh sama apa yang gue alamin. Kondisinya gue udah berangkat sekolah dengan ojek.

K: *naik ojek*
TO: loh neng kok udah mau pergi lagi? emang kapan baliknya? Perasaan tadi saya yang nganterin deh.
K: *bingung* hah iya bang.
TO: ohh
K: ke ui ya bang
TO: loh kok ke ui?
K: iya emang pengen ke sana
TO: loh bukannya di smansa ya tadi pagi? sekolah?
K: Ke ui bang,
TO: lah ngapain mau ke ui?
K: Ya kuliah lah bang!
TO: lah kok mukanya sama kayak yang di smansa tadi?
K: *ngejelasin semuanya*

Dan, yang masih jadi pertanyaan gue sampe sekarang. Semirip itukah gue sama kakak gue? Padahal dulu dibilang bukan sodara, sekarang dibilang sodara. Terserah orang lain aja deh mau bilang apa tentang Zakira bersaudara ("-_-)

Comments

Popular Posts